ABSTRAK
Permasalahan pada penelitian tindakan kelas
ini adalah apakah pemberian pekerjaan rumah dengan tingkat kesukaran soal
berjenjang dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sosiologi
kelas X di xxxxxxx Kabupaten xxxxxx, Kemudian penelitian ini
bertujuan agar siswa terbiasa untuk mengerjakan pekerjaan rumah di rumah,
adapun manfaat bagi siswa untuk
membiasakan mereka belajar dirumah
sehingga niscaya Prestasi akan meningkat pula. Penelitian Tindakan Kelas ini di
laksanakan di xxxxxxx Kabupaten xxxxxx, dengan siswa yang diberikan tindakan kelas
sebanyak 38 siswa.
Kesimpulan hasil dari penelitian tindakan kelas
ini ternyata memang benar dengan pemberian
kegiatan berupa pemberian pekerjaan rumah dengan tingkat kesukaran soal berjenjang dapat meningkatkan hasil belajar siswa
terlihat dari hasil evaluasi yang dilakukan peneliti setiap akhir dari
pemberian tindakan, untuk siklus pertama hasil rata-rata yang didapat T1 = 6,4,
kemudian untuk siklus kedua rata-rata evaluasinya didapat T2= 6.8 dan untuk
siklus ketiga hasil rata-rata evaluasinya didapat 7,2. Diharapkan dengan
penelitian ini guru mulai membiasakan
memberikan pekerjaan rumah dengan tingkat kesukaran soal berjenjang sehingga nantinya akan meningkatkan
hasil belajar sosiologi secara keseluhan.
Hasil laporan PTK lengkap BAB 1 s.d V
Hubungi : joeyusi65@yahoo.com atau pesan melalui SMS ke 081563451257 (tidak melayani Voice call)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar